Jejak Langkah

cita, cinta, dan rasa

Fakta-Fakta Tentang Babi

Babi…..mendengar nama babi kita sebagai seorang muslim pasti sudah tahu bahwa babi adalah hewan yang haram untuk dimanfaatkan (dikonsumsi)…Mengapa babi haram…??? Pasti ada hikmah dibalik diharamkannya babi. Berikut fakta-fakta tentang babi:
1. Di dalam tubuh babi terdapat banyak parasit dan kotoran, seperti cacing pita. penyakit-penyakit yang disebabkan oleh cacing pita merupakan penyakit-penyakit yang sangat berbahaya. Banyak orang yang menderita penyakit kanker anus dan kolon di negara-negara yang penduduknya mengkonsumsi babi.
2. Babi adalah binatang yang paling jorok dan kotor. Suka mamakan apapun yang ada di hadapannya, entah kotoran hewan, kotoran manusia bahkan kotorannya sendiri pun dimakannya. Babi juga sangat suka berada di tempat yang kotor dan becek.
3. Babi adalah binatang yang pemalas dan tidak gesit.
4. Daging babi sangat sulit dicerna karena banyak mengandung lemak. Daging babi juga dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti: pengerasan pada urat nadi, naiknya tekanan darah, nyeri dada yang mencekam, dan radang pada sendi-sendi.
5. Babi hanya mengeluarkan 2% dari seluruh uric acidnya, sedangkan 98% sisanya tersimpan di dalam tubuhnya. Uric acid adalah sampah darah yang terbentuk akibat metabolism tubuh yang tidak sempurna yang diakibatkan oleh kandungan purine dalam makanan. Urid acid merupakan senyawa kimia yang berbahaya bagi tubuh.
6. Konsumen daging babi sering mengeluh bau pesing pada daging babi, menurut penelitian hal ini karena urine babi sering merembes ke daging.

2 comments on “Fakta-Fakta Tentang Babi

  1. Elsa Yellow
    24 Desember 2009

    alhamdulillah Islam mengharamkan Babi yaa…
    Islam menyelamatkan kita banget deh.

    • cheitz
      12 Maret 2010

      iya bener banget…semua aturan tentang halal dan haram dalam islam pasti ada hikmahnya…hanya mungkin sebagian kecil dari kita yang tahu…kalau kita bener-bener memahamai akan terasa betapa bermanfaatnya aturan-aturan dalam agama kita…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 12 Desember 2009 by in Catatan.

Arsip

Pengunjung

  • 67,163 hits
%d blogger menyukai ini: