Jejak Langkah

cita, cinta, dan rasa

FB… oh… FB…(part 1)

sepertinya situs jejaring sosial saat ini makin menyatu dengan kehidupan masyarakat kita…

sebenarnya kalo ngomong masalah jejaring sosial itu sudah ada sejak dulu kala, cuma kita aja yang gak nyadar karena bentuk dan kemasannya berbeda. kalo dulu lebih ke antar personal…dan bentuknya konvensional.  sekarang sudah lebih canggih dan jaringannya lebih luas karena di bungkus dengan yang namanya teknologi. inget-inget masa SD dulu mungkin sebagian dari kita punya sahabat pena, medianya surat. sekarang sudah ada internet, surat konvensional berganti dengan surat elektronik (email), selain itu masih ada lagi YM, FB, Twitter, MIRC (pas jaman sma dulu) dan lain-lain.

menurut pengamatanku di indonesia sendiri FB punya peminat paling banyak, dibanding dengan twitter dll… bahkan di Asia pengguna FB terbanyak adalah indonesia…karena kenyataannya emang satu orang bisa punya beberapa akun FB, di akun satu sebagai si ini dan di akun lain sebagai si itu…contoh kasus si A (cowok) punya Pacar si B (cewek), sama-sama punya FB, dan sudah pasti masuk dalam daftar teman, dan teman-teman yang lainnya pun hampir semuanya mereka kenal. kemudian  diam-diam si A(cowok)  punya akun FB yang lain dan hampir semua temennya adalah cewek dan itu bukan teman-teman dari dunia nyata, lha si B diam-diam tahu kalau si A punya akun FB yang lain untuk mengikuti permainannya si B buat akun lagi biar bisa masuk dalam daftar temennya si A di akun yang baru, ya itung-itung memata-matai apa yang dilakukan pacarnya..dan seterusnya silahkan tebak sendiri bagaimana perkembangan kasus itu…lho kan, di dunia maya kita bisa menjadi siapa saja, mencitrakan diri seperti apa saja, kalau perlu memunculkan sosok baru di dalam dunia maya…makanya, sekarang ini banyak yang terjebak karena rata-rata mereka tidak mengenal dunia maya tanpa berproses…bukankan yang namanya maya itu tidak nyata…jadi ya hati-hati saja…

dan anehnya lagi para bayi-bayi pun pada punya FB,, apa pentingnya coba…. mungkin itu yang dinamakan pergeseran budaya. kalo dulu pas SD di tanya hobinya apa banyak yang menjawab korekspondensi, membaca,….dll…kalo sekarang mungkin jawabannya membaca (tapi membaca status ato sms), menulis(tapi menulis status)….

apapun bercampur jadi satu di FB…banyak juga group atau page yang dapat menambah pengetahuan kita, tapi ada pula group yang gak penting banget contohnya “Dukung si A balikan sama si B” bener-bener kurang kerjaan…tapi mungkin ya niatnya lucu-lucuan aja…bener-bener tertawa ngakak kalo liat itu….

jejaring sosial yang mirip FB juga banyak lho…kemarin sempat ada FB buatan anak negeri, cinta indonesia…tapi kayaknya gak mampu nandingi FB versi import…

sekarang lagi rame-rame migrasi ke MFB…untuk yang satu ini masih belum ikut masuk, mungkin suatu saat nanti…kalau memang dirasa perlu,  ya ikutan.  sementara cukup memantau dan melihat perkembangannya saja dulu…ya jujur aja masih belom bisa lepas sepenuhnya dari FB…temen-temen banyak yang di FB, begitu pun informasi banyak yang up date lewat fb…mulai dari informasi orang yang lagi lapar, ngantuk, males, dll sampai informasi kuliah…ya daripada di sana sekedar nongkrong, mending nanti dulu deh…kapan-kapan kalau sudah rame….

3 comments on “FB… oh… FB…(part 1)

  1. VieLuuph
    13 Juni 2010

    Jadi Inget Ama diri Gw sendiri,,,

    SeMenjak Ia Datang SeMuanya jadi Berubah,,,
    Tapi Aku Juga Mikir Bahwa Aku Wanita, BUtuh Yang Pasti2,, Bukan Yang Gag Pasti euy,,,,,😀

    • cheitz
      14 Juni 2010

      Ambil amannya aja….tetep hati-hati, jaga jarak, biar klo berhenti swaktu2, kamu gak hilang kseimbangan…

      kasus kyak gtu emang sring terjadi…emang sih banyak yg jadi lwat dunia maya, tp masih jauh lbih banyak yang hanya numpang lewat aja….
      kamu udah tau kamu butuh yang pasti2…

  2. VieLuuph
    15 Juni 2010

    huummmmmmmmmm,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    Sippppppppppp,,,

    Akan Siap Lahir Dan BAtin AKu🙂

    Dan KesimBanganKU Akan TetAp terjaga ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 9 Juni 2010 by in Catatan, Ngerumpi.

Arsip

Pengunjung

  • 67,163 hits
%d blogger menyukai ini: