Jejak Langkah

cita, cinta, dan rasa

Di Ruangan ber-AC pun Ada Asap Rokok

Rokok sepertinya sudah begitu menyatu dengan masyarakat Indonesia, hampir dimana saja selalu saja ada asap rokok di tempat umum, angkutan umum, kantor-kantor, bahkan pengemis pun sambil nunggu uang receh tak lupa merokok, fenomena yang aneh menurutku….bahkan ada teman yang bilang “mending gak makan daripada gak merokok” lho koq bisa…???? Emang rokok mengenyangkan ya….???

Sebenarnya terserah sih mereka mau merokok apa gak, uang-uangnya sediri, paru-parunya sendiri, mereka juga tahu koq bahaya rokok bagi kesehatan tubuh dan kesehatan kantong,  tapi  diluar semua itu harusnya mereka tahu, mereka gak hidup sendirian di bumi ini ada orang lain yang terganggu dengan asapnya…kalo mau merokok ya liat-liat tempat, jangan sampai mengganggu apalagi merugikan orang lain…orang lain di suruh jadi perokok pasif…emang sih gratis, tapi efeknya itu lho…dah gak ngrasain enaknya malah dapet asapnya…emang rokok enak ya…??? Aku gak tahu gak pernah merokok dan gak pernah pengen nyoba…

Ketika aku dekat dengan orang yang merokok, hanya bisa cengar-cengir dan pura-pura batuk…tapi udah disindir pake acara acting batuk-batuk koq ya gak nyadar-nyadar juga ya tu orang…benar-benar kecewa berat actingku dinggap angi lalu dan asap pun masih terus mengepul hingga tembakau terakhir…dan yang lebih parah lagi kalo di ruangan ber-AC ada yang merokok, wah kalo yang ini bener-bener deh…gak sampai 10 menit kepalaku langsung pusing…hidung dan tenggorokan rasanya aneh…benar-benar gak nyaman, pusing, pusing banget,,kalo yang ini beneran bukan akting..lha yang merokok pun koq ya gak nyadar ya…padahal kalo yang namanya di ruangan ber-AC dari dulu pas AC masih jadi barang langka sampai sekarang sudah ada dimana-mana gak boleh merokok….merokok di ruangan ber-AC lebih berbaya karena udaranya terus berputar, dan asap rokok akan terhirup dan terhirup lagi….lha trus…???? Masih adakah tempat di bumi ini yang bebas dari asap rokok …????

3 comments on “Di Ruangan ber-AC pun Ada Asap Rokok

  1. VieLuuph
    13 Juni 2010

    hemmmmmmmmm,,,,,,,,,,, note good,,, ^_^

    Aku Juga Gag Suka Rokok,,,,,,,,,😀

    seMangad Temand ^_^

    • cheitz
      14 Juni 2010

      asap rokok emang sangat menganggu…
      tapi orang yg mrokok koq sering gak sadar ya…

  2. VieLuuph
    15 Juni 2010

    itu Yang AKu Kaga Tau,,, Gmna Kalo Di Lakukan Penyelidikan *detekitf siap beraksi*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 13 Juni 2010 by in Catatan, Ngerumpi.

Arsip

Pengunjung

  • 67,163 hits
%d blogger menyukai ini: