Jejak Langkah

cita, cinta, dan rasa

Jalanku Bukan Jalanmu

Dua hari ini sudah baca 3 blog dari orang-orang unik yang hidup dengan jalanya sendiri-sendiri…padahal minggu ini UAS, tapi tetap saja main-main di dunia maya…mungkin ini memang caraku membaca dunia, bukan buku-buku teknik atau apa, tapi  kisah nyata perjalanan hidup seseorang. hingga aku melihat hitam tak selamanya hitam dan putih tak selamanya putih..

kebahagiaan, kesedihan, kekecewaan selalu ada dalam hidup….tapi intinya adalah perjuangan bagaimana kita tetap bisa survive menghadapi semua ini.  seseorang yang memilih jalan hidup yang mungkin kita anggap hitam tak selamanya hitam..seseorang yang memilih jalan putih untuk mencapai kesempurnaan tak selalu di pandang putih oleh orang lain, karena adakalanya kabut yang menutupi.  aku salut pada orang yang tahu bahwa jalan yang dipilihnya itu abu-abu atau bahkan hitam,meskipun dia belum mampu merubahnya menjadi putih,,,tapi aku sedikit tidak respek pada orang yang membangga-banggakan jalan putih yang dipilihnya, atau merasa lebih putih dari orang lain….

aku…

menjalani hidupku dengan caraku sendiri, aku berjalan di jalanku sendiri, aku belajar juga dengan caraku sendiri…aku memilih tutup telingga, aku tak peduli, ini pilihanku…aku akan terus berjalan, aku akan mengejar mimpi-mimpiku, meskipun kata mereka mimpi itu tak mungkin jadi nyata,…

perjalanan hidup yang hampir 22 tahun, mengajarkanku banyak hal…tentang semua perjuangan, hingga aku mampu menapaki tangga ini…mungkin banyak orang yang menganggap perjalananku hampir sempurna…tapi tidak bagiku, perjalanan ini sangat terjal bagiku…hingga mungkin aku hampir jatuh…tapi bukankah jika kita sudah dilahirkan itu artinya perjalanan hidup kita juga sudah ditentukan…aku akan berjalan, mereka hanya iklan…yang hanya terus berbicara tentang yang mereka anggap putih….biarkan saja…maaf aku tetap melanjutkan perjalananku, dengan jalanku sendiri…

hingga kini hanya dua orang yang bisa membuatku berhenti, diam, dan mendengar, hanya dua orang, bapak dan ibuk,  bukan yang lain..kalianlah semangatku,  cinta kalianlah alasanku  untuk melanjutkan perjuanku ini….cinta kalian yang membuktikan bahwa hanya kalian yang mampu menerima hitam, putih, dan abu-abuku, sementara orang lain hanya memandang putihku, itupun kalau mereka melihat ada putih dalam diriku, sedangkan hitamku…???. doa kalian yang menguatkanku…tangan kalian yang selalu terbuka menerimaku, mendengarkan keluhanku, protes-protesku, ketidaksetujuanku, dan semuanya…meskipun itu tak kusampaikan dengan tutur kata yang tak sehalus seharusnya, tapi cinta kalian  tetap menerimaku……mengingat kalian hampir selalu membuatkun menangis..

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 22 Juni 2010 by in Catatan, Ceritaku.

Arsip

Pengunjung

  • 67,163 hits
