Jejak Langkah

cita, cinta, dan rasa

Saat Semuanya Terasa Sesak, Keluarlah, lihat dan rasakan

Hari-hari yang rasanya agak memberatkan pikiran…satu, dua, tiga..urusan yang ngantri untuk segera diselesaikan, pikiran-pikiran dan imajinasi yang kubuat sendiri menambah beban dan tekanan…meskipun aku tahu, ini adalah bagian dari sebuah kehidupan manusia tapi tetap saja masih berat…aku belum bisa menerima ini…

memejamkan mata untuk sore itu, ternyata belum cukup mengurangi beban berat dikepala….
masih sesak, masih sangat berat…

sore itu…
dengan kepala yang masih agak berat…aku keluar dari ruangan sempit, sebenarnya aku bisa naik angkot untuk menuju tempat itu, tapi aku putuskan untuk jalan kaki, meskipun agak jauh…tapi tak apa, suasana sore itu cukup cerah, udaranya juga sangat nyaman…kunikmati langkahku satu persatu, kuamati apa yang ada disekelilingku, orang yang lalu-lalang dengan urusannya sendiri-sendiri, deru mesin mobil yang melaju di jalanan…menghirup udara lebih dalam….sengaja kuperlambat langkahku,,,aku ingin menikmati semuanya…aku juga ingin memngamati semuanya…tak hanya memandang orang yang tertawa, tapi juga memandang wajah yang muram, daan ternyata itu bukan hanya aku…begitu banyak wajah muram diluar sana…manusia dengan masalahnya sendiri-sendiri….

sering aku melihat hingga aku berkata “enak sekali orang itu”
tapi kali ini aku tak hanya sekedar itu aku melihat dan aku berbisik “ternyata bukan hanya aku, masih banyak yang lebih berat, andai aku mereka apakah aku akan sekuat mereka…????”

masih terus berjalan mencoba meyakinkan pada diriku sendiri “semua itu tak akan di luar batas kemampuan kita”
adzan magrib berkumandan…kupercepat langkahku…..

One comment on “Saat Semuanya Terasa Sesak, Keluarlah, lihat dan rasakan

  1. krupukcair
    29 Juni 2010

    asyik di baca nie

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 29 Juni 2010 by in Ceritaku, Ngerumpi.

Arsip

Pengunjung

  • 67,163 hits
