Jejak Langkah

cita, cinta, dan rasa

PEREMPUAN ITU MULTITASKING lho……

Istilah multitasking biasanya digunakan dalam dunia komputer. Multitasking adalah sistem yang mampu mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus pada saat yang bersamaan.

Tapi sepertinya istilah multitasking tidak hanya berlaku pada sistem komputer saja,  tetapi juga berlaku untuk seorang perempuan. Ternyata perempuan adalah sebuah sistem multitasking yang luar biasa cangging.  Lihat saja banyak perempuan yang mampu mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus pada saat yang bersamaan.     Contohnya  seorang perempuan yang sedang menjaga toko, sambil  menggendong anaknya, sesekali melirik acara di TV, dan masih diselingi dengan ngobrol.

Di dalam sistem multitasking itu setiap tugas mendapatkan perhatian berdasarkan pembagian waktu proses. Agar proses dapat dilakukan dengan baik maka sistem tersebut diberi tingkat prioritas atau diproses berdasarkan urutan.

Secara biologis pun perempuan memang sudah disiapkan untuk bisa multitasking. Dilihat dari struktur otaknya, perempuan berbeda dengan pria. Otak perempuan diciptakan mampu untuk melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Sedangkan pada laki-laki  rata-rata mereka tidak bisa melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu. mereka menyelesaikan satu pekerjaan yang satu baru melanjutkan dengan pekerjaan yang lain. Mereka membutuhkan fokus yang tinggi dalam mengerjakan pekerjaanya, sehingga sulit untuk nyambi.

Semua itu memang sudah dirancang dengan seadil-adilnya. coba bayangkan jika perempuan hanya bisa fokus pada satu pekerjaan dan tidak bisa multitasking. Bandingkan dengan  laki-laki, jika sudah fokus misalnya saat menonton bola atau main game mereka tidak akan mendengar panggilan kita. jika perempuan seperti itu apa kata dunia?!  Misalnya jika sedang memasak tiba-tiba anaknya yang masih kecil terbangun dan memenggil-manggil sedangkan ibunya tidak mendengar teriakan anaknya karena sedang berkonsentrasi dengan masakannya, tentunya anaknya akan ngambek karena merasa diabaikan.

Karena ke-multitasking-annya itu perempuan kadang terlihat lebih ribet dibanding laki-laki. karena pada perempuan biasanya belum selesai satu pekerjaan  sudah memikirkan pekerjaan yang lain. Fokus pada perempuan cenderung terpecah-pecah. Mungkin itu juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan perempuan lebih mudah panik daripada laki-laki, karena didalam pikiran perempuan muncul lebih banyak kemungkinan-kemungkinan sesuai dengan imajinasinya.

Perempuan juga lebih banyak berbicara daripada laki-laki. ada penelitian yang menyebutkan bahwa perempuan berbicara 20ribu kata perhari, sedangkan laki-laki hanya sekitar 7ribu kata. Perbandingan yang lumayan 1:3. Jadi jangan salahkah jika kami para perempuan lebih cerewet daripada laki-laki. karena memang setting-an awalnya memang sudah beda.

Selain multitasking seorang perempuan juga memiliki banyak peranan.  Menjadi guru bagi anak-anaknya, menjadi menager dalam rumah tangganya, menjadi sahabat dan pendukung suaminya dan sebagainya.

Perempuan itu sebagai penyeimbang laki-laki, jadi jangan pernah merasa lebih tinggi atau lebih rendah. Seorang perempuan juga harus selalu belajar karena perempuan adalah sebagai tokoh utama dalam mendidik generasi-generasi selanjutnya.

Bersyukurlah menjadi seorang perempuan. perempuan itu unik, kita dianugrahi banyak potensi untuk berkontribusi.

5 comments on “PEREMPUAN ITU MULTITASKING lho……

  1. ty
    7 Juli 2011

    mbaa izin copast yaa..
    ty cantumkan link mbaa ny juga..
    trimakasih mbaa ^___^

    • cheitz
      7 Juli 2011

      iya silahkan….
      semoga bermanfaat….^_^

  2. izal
    17 Juli 2012

    Hahaha….. ane cari proses multitasking komputer mlah taunya dapet thread ginian,

    pertamaxxxx nih buat yg punya blog,😀

  3. Annas Tasyia
    5 Juli 2016

    Informatif min. Thanks😀

  4. yuniar maulida
    22 Oktober 2016

    Alhamdulillah aku tercipta sebagai perempuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 14 April 2011 by in Catatan, Ceritaku, Ngerumpi.

Arsip

Pengunjung

  • 67,163 hits
%d blogger menyukai ini: