Jejak Langkah

cita, cinta, dan rasa

CARA MENAMBAH TOMBOL SHARE DI WORDPRESS

sekarang ini situs jejaring sosial sudah makin banyak ya…facebook, twitter de el el…melalui situs jejaring sosial itu kita bisa meng-share link-link tertentu, kita juga sering melihat tombol share facebook, twitter dll di bawah postingan artikel. trus gimana sih caranya menambahkan tombol itu di postingan wordpress kita.

oke saya akan kasih tahu caranya, sangat simple koq:

pertama-tama masuk dulu ke halaman admin wordpress kemudian kalo udah klik setting kemudian klik sharing

kemudian setelah itu akan tampil seperti ini

1. Publicize

pada publicize ini berfungsi untuk share otomatis ke akun jejaring sosial kita,  jadi ketika kita membuat post baru akan otomatis tampil di situs jejaring sosial kita. caranya adalah klik connect to……  sesuai dengan keinginan kita.

2. Share Button

share button berfungsi untuk menampilkan tombol di bawah postingan kita. disini kita bisa memilih ada facebook, twitter, print, email, dll. Drag tombol yang ingin kita tampilkan di bawah postingan kita pada Enable Service.

Kemudian langkah terakhir jangan lupa klik save, untuk menyimpan perubahan pengaturan pada blog kita.

gimana…??? mudah kan….:D

untuk yang pake bahasa indonesia ya tinggal menyesuaikan aja…

48 comments on “CARA MENAMBAH TOMBOL SHARE DI WORDPRESS

  1. Ping-balik: Cara Menambah Tombol Share di Wordpress « pipilebamzophia

  2. LIVEN19
    9 November 2011

    Makasih gan… Membantu sekali tulisan ini..😀

    • cheitz
      9 November 2011

      sama2…senang bisa berbagi..🙂

  3. Nora & Hidy
    16 Desember 2011

    kalo mau menambah share button yg belum ada bagaimana? contoh di menu tsb blm ada share button blogspot dan myspace?
    thanks

    • cheitz
      18 Desember 2011

      kalo untuk yg di blogspot dan myspace saya masih belum tahu….🙂

  4. picozer
    21 Januari 2012

    waah akhirnya bisa juga sya.. makasih mbak🙂

  5. araiman
    22 Januari 2012

    di menu ane koq ga da ya klik sharing nya.,ada solusi mbak’e ???

  6. cheitz
    22 Januari 2012

    masa gak ada, setahu saya ada semua…klik setting, kemudian sharing…

  7. TMA
    12 Februari 2012

    iya ni,,,,,kayaknya di WP 3.3.xxx gak ada deh fitur sharingnya…

    • cheitz
      13 Februari 2012

      wah saya ketingalan informasi nih…blom tau kalo soal itu….kapan2 cari tau deeh….

  8. Ping-balik: CARA MENAMBAH TOMBOL SHARE DI WORDPRESS

  9. adiekeputran
    30 Juli 2012

    terimakasih kakak😀

  10. risyana
    18 Agustus 2012

    thanks atas tipsnya😀. Dari kemarin ngutak-ngatik, berkat screenshotnya jadi nyadar dari kemarin salah nge-drop icon servicesnya :hammer

  11. indanlemuria
    13 September 2012

    joss info nya gan. mampir ke blog ane gan http://blog.umy.ac.id/indanlemuria

  12. alatdewasa
    26 November 2012

    Terima Kasih gan,,,artikel yg menarik,,

  13. programgwe
    25 Desember 2012

    gabung teman jejaringan sosial baru http://carisahabat.p.ht/

  14. ANDREAS SEPRIANUS ILLU
    5 April 2013

    makasih, akhirnya bisa juga punya-ku. nice info

  15. rioyoga
    12 April 2013

    makasih banyak ya, bagi yg pemula nih perlu dapat info kaya ini.

  16. jollet
    1 Juni 2013

    di wordpress gratisan gada. Klo sudah berbayar baru ada

  17. asriFit
    22 Agustus 2013

    Makassiiii ! Ngebantu banget🙂

  18. pangeranrambee
    11 September 2013

    Gimana ya? ajarin donkk!1

  19. sauqialwafa
    28 September 2013

    makasih mba.. akhirnya bisa juga🙂

  20. Alam-maya
    29 Oktober 2013

    Ini dia yg aku cari… ternyata mudah ya…. hahaa
    Mkasih ya gan infonya,,…

  21. Bryan
    17 November 2013

    thanks brooo,, dapet ilmu baru..
    monggo berkunjung broo http://newhomedesigning.com

  22. Desain Rumah trend 2014
    28 November 2013

    Saya sudah pasang di blog saya bos, kren juga saya pake yang simple

  23. Prediksi Bola
    6 Januari 2014

    mantep infonya, apalagi buat nubi kek ane LD

  24. vandanuplw
    30 Januari 2014

    maksih tante😀 sangat membantu banget buat saya,,,,,

  25. Lalu Fathurrahman
    10 Februari 2014

    Artikel menarik gen….

  26. referralagensi.com
    19 Mei 2014

    tipsnya ga work buat yang self hosting😥
    ada cara buat yang pake self hosting ga?

  27. Si sontol
    6 Juni 2014

    manter |o|

  28. Si sontol
    6 Juni 2014

    mantep |o|

  29. Si sontol
    6 Juni 2014

    mantep |0|

  30. SONTOL
    6 Juni 2014

    |o| mantep

  31. Ahmad Ripai
    6 Juni 2014

    mantep |o|

  32. Ahmad Ripai
    6 Juni 2014

    mantep😉

  33. Ahmad Ripai
    6 Juni 2014

    berguna sekali..

  34. nurul ustia
    2 Juli 2014

    terimakasih🙂 infonya sangat membantu .. semoga saya bisa🙂

  35. arhsa
    25 Juli 2014

    mantap. terima kasih ilmunya. silahkan berkunjung

  36. vanholic
    4 Agustus 2014

    salam kenal. ini hanya berlaku untuk pengguna wordpress.com kalau untuk wordpress.org mesti install plugin kalau mau otomatis. tp sebenarnya lebih simple edit sourcenya.

  37. meisilani
    5 Oktober 2014

    ooh iy y, cm segitu dri td nyari😀

  38. Abdul qowi
    15 Januari 2015

    Kayaknya pada wordpres yang terbaru gak ada. tau solusinya gan…?
    Maen ya… http://www.obatherbalpedia.com

  39. joni
    4 Februari 2015

    kenrenn😀

    mampir gan di blog ane

  40. Al-Marwadi
    19 Februari 2015

    Saya sudah berhasil. Terimakasih, bung.

  41. Al-Marwadi
    19 Februari 2015

    Saya sudah berhasil. Terimakasih, mbak.

  42. www.kopibijisalak.kiebae.com
    5 Mei 2015

    kereennn (y)

  43. Fika
    25 September 2015

    Halo mba, mau tanya, awalnya share button saya muncul, lalu beberapa waktu lalu saya ubah formnya yang awalnya icon+text jadi icon saja, sekarang tiap posting kok gak muncul ya share button nya, musti di set manual tiap post spy bisa muncul, padahal sebelumnya muncul otomatis tiap saya posting artikel..

  44. Fahri Lanio
    14 Oktober 2016

    makasih mbak sangt membatu.tapi aku belum begitu tau dng worpress

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 10 Juli 2011 by in Belajar, Tutorial.

Arsip

Pengunjung

  • 67,163 hits
