Jejak Langkah

cita, cinta, dan rasa

Jalan-Jalan pas Ramadhan (part 1)

lagi musim status facebook yang kata-katanya kurang lebih gini “10 hari pertama ramadhan yang rame masjid, 10 hari kedua mall dan pusat perbelanjaan, dan 10 hari ketiga yang rame adalah stasiun, terminal, bandara dll…” wah bener juga pikir saya, analisa yang bagus.

Beberapa hari yang lalu saya pengen jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan. Saya sengaja berangkat habis maghrib, rencananya mampir dulu di masjid dekat situ buat sholat tarawih, trus ntar setelah tarawih bisa langsung jalaaan-jalaaan.

Sampai di masjid yang cukup besar itu sekitar jam 18.30, masih sepi, hanya ada beberapa orang, lha iya lha wong belum adzan pikirku. Beberapa saat kemudian berkumandanglah adzan isya’ beberapa saat masih sepi, sampai ada satu dua orang yang datang, tapi tetep aja sepi. Dan akhirnya sampai sholat dimualai masih sepi, bahkan sangat sepi untuk ukuran bulan ramadhan dan masjid sebesar ini. Padahal pikirku ni masjid bakalan penuh, ramai, dan serba putih dipenuhi orang-orang yang tarawih, tapi nyatanya sampai tarawih berakhir tetep sepi…sepi…dan sepi.

Setelah tarawih selesai, waktunya meluncur jalan-jalan ke tempat belanja. Keluar pagar masjid sudah mulai ramai orang yang nongkrong dipinggir jalan, makan, jalan-jalan, atau sekedar duduk-duduk. Kemudian ketika masuk ke tempat belanja, jreeeng….jreeeng….wuih tambah rame, banyak banget orang disini. Hilir mudik, jalan sana jalan sini, lihat diskon ini, lihat diskon itu.

Olala….jadi disini ya mereka pada berkumpul, 10 hari kedua ramadhan.

2 comments on “Jalan-Jalan pas Ramadhan (part 1)

  1. Mochammad
    16 Agustus 2011

    Hehehehe itu fenomena yang terjadi sekarang ini. Apa ya? Susah mengekspresikan fenomena itu dengan satu kata.😀 Apa yang seperti ini merupakan cerminan kondisi umat islam yang semakin jauh dari pengertian akan makna ibadah puasa di bulan ramadhan ini? Berlomba-lomba dalam urusan materi ya, seperti orang kalap…😀
    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

  2. BaD
    17 Agustus 2011

    suiiipppp………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 16 Agustus 2011 by in Ceritaku.

Arsip

Pengunjung

  • 67,163 hits
%d blogger menyukai ini: