Jejak Langkah

cita, cinta, dan rasa

Antara Cinta dan Suka

Cinta dan suka, bedanya apa ya..??  kalo cinta itu satu, suka itu banyak. Ya…ya…ya…cinta itu satu dan suka itu banyak. Suka itu bisa sangat cepat berganti dari suka ke tidak suka atau dari tidak suka menjadi suka.  Yah bisa dikatakan suka itu prosesnya  ekspress. Misalnya kita ketemu seseorang dengan karakter yang baik, tampang yang lumayan kita bisa langsung suka padanya tapi ketika kita tahu dia sudah punya pacar, hilang lenyap sudah perasaan suka itu. Atau ketika kita baru kenal  sama seseorang yang kelihatannya sombong, angkuh kita langsung tidak suka tetapi ketika kita sudah mengenal bagaimana karakter dia yang ternyata dia adalah orang baik yang hanya saja nggak mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan sebagainya, hilang   sudah perasaan tidak suka kita.

Cinta itu prosesnya panjang, mendalam, dan halus bahkan kadang kita sampai nggak sadar kalo sebenarnya kita itu cinta pada seseorang hingga akhirnya  orang itu pergi dan kita merasa sangat kehilangan. Seringkali ada airmata dan do’a dalam cinta itu. Sadar atau nggak sadar seringkali kita mendoakan untuk kabahagiaan orang yang kita cintai. Ketika orang yang kita cintai itu  pergi, ada air mata yang mengiringinya dan bagaimanapun perasaan itu akan tetap ada, meskipun kelihatannya hilang tapi ada suatu waktu kita benar-benar merindukannya, dan berujung lagi pada airmata dan do’a. weeew…dari tadi koq air mata dan do’a terus ya…entahlah saya sendiri juga ndak tahu kenapa harus air mata. Bahagia ataupun sedih  sepertinya ada air mata untuk si cinta. Mungkin karena perasaan ini terlalu halus, mendalam dan abstrak hingga tak dapat dijelaskan dengan kata kata, tapi cukup membuat mata menjadi berkaca-kaca.

Kemurnian cinta ada pada ketulusan kita mencintai, keihklasan kita untuk kebahagiaannya. Bagaimanapun kita dan seperti apapun dia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 16 Januari 2012 by in Catatan, Ceritaku, Ngerumpi.

Arsip

Pengunjung

  • 67,163 hits
%d blogger menyukai ini: